NEWS INFO

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, semoga bermanfaat :D "Salam Kenal"

Minggu, 08 Desember 2013

Ramuan Daun Sirsak


Kawan, kali ini saya akan memberikan Info mengenai Ramuan Daun Sirsak. Untuk orang yang lagi sakit, dari pada harus repot melakukan kemoterapi ganti saja dengan daun sirsak. Pertanyaan tersebut saat ini sudah banayk dilontarkan oleh para dokter kepada para pasiennya yang terkena kanker atau tumor. Selain biayanya mahal, masa penyembuhannya juga lama.Bagian tanaman sirsak yang digunakan untuk membuat ramuan daun sirsak dan menimpas kanker adalah daunnya. Caranya adalah dengan merebus 21 helai daun sirsak dengan 3 gelas air kemudian mengonsumsinya dua kali sehari, yaiu dapat  mengobati maag dan ambeien. Caranya hanya cukup mengonsumsi buah sirsak sebanyak 1 buah pada pagi dan sore hari.
Sudah banyak orang yang membuktikan keampuhan ramuan daun sirsak. Seorang wanita yang berdomisili di Jakarta, didiagnosis menderita kanker payudara stadium II. Dokter pun menyarankan agar dilakukan operasi. Spontan wanita ini menolak. Dan ia nendapat informasi berharga bahwa daun sirsak dapat mengatasi masalah kanker payudaranya. Usahanya pun membuahkan hasil. Dengan mengonsumsi rebusan daun sirsak dan melakukan hipnoterapi selama dua bulan, sakit di payudaranya berangsur-angsur menghilang. Sudah sembuh sekitar 60-70%,tinggal memasuki masa pemulihan  payudara yang kulitnya masih berkerut sepert kulit jeruk.
Kadang pasien yang memiliki uang lebih memilih melakukan pengobatan kemoterapi untuk mengatasi penyakit kankernya ketimbang meminum ramuan daun sirsak, karena konon lebih ilmiah walaupun sangat sakit dan menderita dan mereka mampu membayar mahal. Tapi bagi rakyat kecil yang tidak mampu membayar biaya pengobatan yang mahal, kini ada alternative pengobatan yang tidak ada ruginya dicoba selain murah juga mudah di dapat. Dosis yang pernah dicoba adalah 10 helai daun sirsak yang telah hijau tua, direbus dengan 3 gelas air (600 cc) dan diabiarkan hingga tersisa stau gelas air (200 cc). Setelah adem, lalu disaring dan diminumsetiap pagi, ada beberapa pasien yang minum pagi-sore.
ramuan daun dan buah sirsak
Efeknya perut akan terasa hangat/panas, lalu badan berkeringat deras. Perlu diingat bahwa obat herbal ini tidak ‘ces-pleng’artinya setelah diminum rutin selama 3-4 minggu efeknya baru kelihatan. Kondisi pasien membaik, bisa beraktifitas kembali, dan setelah diperiksa lab/dokterternyata sel-sel kankernya mongering, sementara sel-sel lain yang umbuh (rambut, kuku, dll) sama sekali tidak terganggu. Di internet sudah banyak testimony tentang para pasien yang mencoba pengobatan alternative ini. Selain itu, sudah ada beberapa perusahaan yang menjual obat Graviola ini dalam bentuk kapsul, sehingga lebih mudah dan praktis dipakai.
Untuk pencegahan kanker disarankanmakan atau minum jus buah sirsak. Untuk penyembuhan disarankan :
  1. Rebus 10 buah daun sirsak yang sudah tua (warna hijau tua) ke dalam 3 gelas air dan direbus hingga menguap dan air tinggal 1 gelas saja
  2. Air yang tinggal 1 gelas diminumkan ke [enderita setiap hari 2 kali.

Khasiat Rebusan Daun Sirsak

Untuk pencegahan dapat dilakukan dengan mengkonsumsi secara teratur buah sirsak baik dengan cara dimakan langsung atau dalam bentuk jus buah.Daun sirsak untuk penyembuhan kanker. Untuk penyembuhan kanker, bisa dengan merebus 10 buah daun sirsak yang sudah tua (warna hijau tua) ke dalam 3 gelas iar (600cc) dan direbus terus hingga menguap dan air tinggal 1 gelas (200cc) saja. Air yang tinggal 1 gelas diminumkan ke penderita setiap hari 2 kali.
Efek meminum ramuan daun sirsak adalah perut akan terasa hangat /panas dan badan berkeringat deras, mirip dengan efek kemoterapi. Obat herbal berasal dari daun sirsak ini bukanlah obat instan, pasien memerlukan waktu 3-4 minggu dengan meminumnya secara rutin untuk dapat merasakan manfaat penyembuhannya.
Kanker telah menjadi penyakit yang paling menakutkan sepanjang abad ini. Kekhawatiran terhadap penyakit ini telah mengaburkan fakta bahwa hampir separuh dari penderita kanker dapat disembuhkan, dan untuk mereka yang tidak dapat disembuhkan sepenuhnya bisa menambah tahun-tahun kehidupan yang produktif bila dirawat dengan sepatutnya.
Dari sudut kedokteran, dasar harapan terletak pada 3 pengobatan utama untuk kanker dengan jalan operasi, kemoterapi dan radiasi. Pada kenyataannya, biasanya akan digunakan lebih dari satu macam cara pengobatan. Misalnya pembedahan yang diikuti oleh kemoterapi atau radioterapi, bahkan kadang digunakan 3 kombinasi sekaligus(pembedahan, kemoterapi dan radioterapi).

Khasiat Sirsak Untuk Kanker

Sirsak yang memiliki banyak kandungan senyawa kimia dan nilai gizi yang cukup lengkap sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kualitas kesehatan akan fungsi organ tubuh beserta komponennya dalam jangka waktu yang cukup lama. Selain komponen gizi, buah sirsak juga sangat kaya akan komponen non gizi. Salah satu diantaranya adalah mengandung banyak serat pangan (dietary fiber) yaitu mencapai 3,3 gr/100gr daging buah.
Konsumsi 100 gr daging buah sirsak dapat memenuhi 13 % kebutuhan serat pangan sehari-hari. Buah sirsak merupakan buah yang kaya akan senyawa fitokimia, sehingga dapat dipastikan bahwa buah tersebut sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan. Senyawa fitokimia tersebut dipastikan memiliki khasiat bagi kesehatan, walaupun belum semuanya terbukti secara ilmiah. Berbagai manfaat sirsak untuk terapi antara lain pengobatan batu empedu, antisembelit, asam urat, dan meningkatkan selera makan. Selain itu, kandungan seratnya juga berfungsi untuk melancarkan pencernaan, terutama untuk pengobatan sembelit (susah buang air besar).
Gambar : Tabel nilai gizi dan kandungan senyawa
Sebuah studi di Purdue University membuktikan bahwa daun graviola mampu membunuh sel kanker. Secara efektif terutama untuk sel kanker ; prostat, pankreas, dan paru-paru. Hasil riset bebrapa universitas itu membuktikan jika pohon ajaib dan buahnya ini bisa :
1. Menyerang sel kanker dengan aman dan efektif secara alami, tanpa rasa mual, berat badan turun, mencegah rambut rontok, seperti yang terjadi pada pengobatan kemoterapi.
2. Melindungi sistem kekebalan tubuh dan mencegah tubuh dari infeksi yang mematikan.
3. Energi meningkat dan penampilan membaik.
4. Secar efektif memilih target dan membunuh sel jahat dari 12 tipe kanker yang berbeda, diantaranya kanker usus besar, kanker payudara, kanker prostat, kanker paru-paru, dan kanker pankreas.
5. Daya kerjanya 10.00 kali lipat lebih kuat dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker dibandingkan dengan adriamycin dan kemoterapi yang biasa digunakan.
6. Tidak seperti kemoterapi, sari buah sirsak hanya memburu dan membunuh sel-sel jahat dan tidak membahayakan atau membunuh sel-sel sehat atau normal.
Selain menyembuhkan kanker, buah sirsak juga berfungsi sebagai antibakteri, anti jamur (fungi), serta efektif melawan berbagai jenis parasit/cacing, menurunkan tekanan darah tinggi, depresi, stress, dan menormalkan kembali sistem syaraf yang kurang baik.
Sejak 1976, Graviola atau sirsak telah terbukti sebagai pembunuh sel kanker yang luar biasa pada uji coba yang dilakukan oleh 20 Laboratorium Independence yang berbeda. Suatu studi yang dipublikasikan oleh The Journal of Natural Products menyatakan bahwa studi yang dilakukan oleh Catholic University di Korea selatan, menyebutkan bahwa salah satu unsur kimia yang terkandung di dalam graviola mampu memilih dan membedakan serta membunuh sel kanker usus besar dengan 10.000 kali lebih kuat dibandingkan dengan Adriamycin dan kemoterapi.
Penemuan yang paling mencolok dari study Catholic University ini adalah : Graviola bisa menyeleksi memilih dan membunuh hanya sel jahat kanker, sedangkan sel yang sehat tidak terganggu. Graviola tidak seperti kemoterapi yang tidak bisa membedakan sel kanker dan sel sehat, maka sel-sel reproduksi (seperti lambung dan rambut) dibunuh habis oleh terapi kemo, sehingga timbul efek negatif : rasa mual dan rambut rontok. Setelah selama kurang lebih 7 tahun tidak ada berita mengenai graviola, akhirnya berita keajaiban ini bocor melalui informasi dari lembaga di atas.

Khasiat Sirsak Untuk Kesehatan

Sirsak atau nangka Belanda yang sudah dikenal sejak jaman Pemerintahan Kolonial Hindia-Belanda pada abad ke-19 yang kali pertama dibawa oleh orang Belanda dan Amerika ke tanah nusantara ini semakin banyak dikenal hingga saat ini. Sirsak yang dalam bahasa Belanda disebut sebagai Zuurzak atau yang berarti kantung yang asam, sirsak yang juga memiliki nama latin Graviola atau nama ilmiah lainnya yakni Annona muricata dan banyak sebutan lainnya di berbagai daerah di Indonesia.
Sirsak, buah yang pada umumnya hanya dikonsumsi sebagai buah biasa yang dijadikan sekedar jus yang menyegarkan dan buah pencuci mulut saja yang diperkaya dengan kandungan karbohidrat, terutama fruktosa. Kandungan gizi lainnya seperti vitamin C dan vitamiin B2 serta vitamin lainnya. Biji nya mengandung racun, oleh karenanya biji sirsak ini hanya dimanfaatkan sebagai obat insektisida alami atau pestisida nabati untuk mengusir hama tanaman. Namun banyak manfaat lainnya yang didapat dari sirsak yang hampir semua bagian tanaman sirsak dapat digunakan dan dimanfaatkan sedemikian rupa untuk pengobatan.
Gambar : Contoh air hasil rebusan daun sirsak
Berikut ini beberapa jenis gangguan penyakit yang dapat diobati oleh sirsak, diantaranya :
1. Untuk sakit ambeien
Buah sirsak yang sudah masak. Peras untuk diambil airnya sebanyak 1 gelas, diminum 2 kali sehari, pagi dan sore hari.
2. Untuk sakit kandung kemih
Buah sirsak setengah masak, gula dan garam secukupnya. Semua bahan tersebut dimasak seperti membuat kolak. Kemudian dimakan seperti biasa, dimakan rutin setiap hari selama 1 minggu berturut-turut.
3. Untuk bayi mencret
Buah sirsak yang sudah masak. Ambil daging buah sirsak kemudian peras dan disaring untuk diambil airnya, diminumkan pada bayi yang mencret sebanyak 2-3 sendok makan, 2 kali sehari.
Gambar : Contoh cara pengolahan daun sirsak untuk obat anti kanker yang disesuaikan dengan stadium kanker yang diderita.
4. Untuk sakit anyang-anyangen
Buah sirsak setengah matang dan gula pasir secukupnya. Sirsak dikupas dan direbus dengan gula bersama-sama dengan air sebanyak 2 gelas, disaring dan diminum.
5. Untuk sakit pinggang
20 lembar daun sirsak, direbus dengan 5 gelas air sampai mendidih hingga tinggal 3 gelas, diminum 1 kali sehari 3/4 gelas.
6. Untuk bisul
Daun sirsak yang masih muda secukupnya, ditumbuk hingga halus dan ditambah 1/2 sendok air, diaduk sampai merata, ditempelkan pada bagian bisul.
7. Untuk kanker
10 lembar daun sirsak yang tua direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas, minum 2 kali per hari selama 2 minggu. Daun sirsak ini sifatnya seperti kemoterapi, bahkan lebih hebat lagi karena daun sirsak hanya membunuh sel yang tumbuh abnormal (tidak normal) dan membiarkan sel-sel normal lainnya tumbuh.
8. Untuk penyakit liver
Dianjurkan untuk berpuasa makanan lain, hanya minum jus sirsak selama 1 minggu.
9. Untuk eksim dan rematik
Ambil daun sirsak secukupnya, dicuci bersih kemudian tumbuk sampai halus dan tempelkan pada bagian tubuh yang sakit.

0 komentar: